Blogroll

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 06 Mei 2013

Yan Ayatullah Pimpin PW IPM Kalbar Periode 2013-2015




Pontianak - Musyawarah Wilayah ke VII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Barat  telah selesai diselenggarakan, Muswil ini diselenggarakan pada tanggal 15-16 Jumadil Akhir 1434 H atau 27-28 April 2013 M di Pontianak,  tepatnya di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara dan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dan diikuti oleh 5 Daerah se-Kalimantan Barat yaitu , PD IPM Kab. Ketapang, Kab. Sintang, Kab.Sambas, Kab. Pontianak/Mempawah, dan Kota Pontianak. Boleh dibilang Pelaksanaan Muswil IPM Kalbar yang ke7 ini selangkah lebih maju dan bisa dikategorikan tergolong meriah dan sukses karena pada acara pembukaan muswil ada kegiatan pawai jalan kaki yang dimeriahkan oleh ratusan pelajar Muhammadiyah berjalan kaki menuju arena Muswil yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara, Jalan Parit Haji Husin II/Paris II komplek Puri Akcaya 3, selain karena setelah delapan tahun terhenyak dalam kevakuman dan hanya diisi dengan ruang-ruang kosong tanpa aktifitas pergerakan dalam bentuk apapun juga kurangnya pemahaman setiap kader tentang IPM. Namun Alhamdulillah, untuk  saat ini sudah ada keder-kader IPM yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Taruna Melati 1 ikut serta dalam kepanitiaan Muswil IPM Kalbar ke-7. Musyawarah Wilayah IPM Kalbar ke 7 yang diikuti oleh lima Pimpinan Daerah, hanya dimeriahkan oleh empat orang calon formatur yang secara lansung diterima menjadi formatur terpilih.

Formatur terpilih yaitu Ipmawan Yan Ayatullah Valalo, Ipmawan Agus Maulana, Ipmawan Lucky Rahmatullah (Daker/Alumni PDPM Nasional), dan Ipmawati Sri Devie Melavanic. Sehingga dalam menentukan Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah, Musywil kali ini tidak mengadakan pemilihan, akan tetapi  empat orang formatur yang ditunjuk untuk bermusyawarah secara langsung dan menentukan siapa yang akan menahkodai PW IPM Kalbar periode 2013-2015. “karena hanya ada empat calon formatur yang memenuhi syarat maka akhirnya mereka rapat berempat untuk menentukan ketua umum.

Maka dari itu Ketua Umum secara aklamasi dijabat oleh Ipmawan Yan Ayatullah Valalo. Selesai Musyawarah Wilayah IPM Kalimantan Barat ke 7 , maka kekosongan selama delapan tahun terisi dan zona merah diharapkan bisa menjadi hijau secara berangsur-angsur. Kita berharap dengan Kepemimpinan periode yang baru ini semoga bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Aamin.

Selamat dan Sukses Muswil IPM Kalbar ke 7 Telah Selesai dilaksanakan


PONTIANAK -  Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Barat (IPM Kalbar) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII. Kegiatan diselengarakan di Kantor Camat Pontianak Tenggara dan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Sabtu-Ahad, 27- 28 April 2013. Sekitar 130 orang dari kabupaten/kota dan pusat mengikuti kegiatan tersebut dan 90 persennya pelajar.

"Peserta dari pimpinan wilayah IPM Kalbar 20 orang, pengurus daerah IPM se- Kalbar 40 orang. Kemudian pimpinan ranting IPM se-Kalbar 30 orang. Sedangkan peninjau dari kalangan Pelajar ditunjuk oleh sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak,  selain itu juga dari pimpinan pusat 1 orang, organisasi otonom tingkat wilayah 8 orang dan alumni IPM 30 orang," ujar Ketua Panitia Muswil IPM Kalbar, Yan Ayatullah Valalo.

Ia menegaskan IPM sebagai satu di antara organisasi pelajar yang bergerak di bidang amar maruf nahi munkar khususnya dikalangan pelajar. Sebab itu pada Muswil VII, mencoba memfasilitasi seluruh potensi pelajar agar tercipta para pelajar yang berprestasi dan mampu menafsir zaman.

"Sesuai tema, jadi kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran kritis dengan aksi kreatif untuk menciptakan pelajar Kalbar berkarakter," ungkap Yan kepada Tribunpontianak.co.id saat dijumpai pada acara pembukaan Muswil VII di Kantor Camat Pontianak Tenggara Jl Paris II, Sabtu (27/4/2013).

sumber: pontianak.tribunnews.com 

Tambahan
Muswil IPM Kalbar yang ke 7 dengan tema "Menumbuhkan Kesadaran Kritis,dengan Aksi Kreatif, untuk Menciptakan Pelajar Kalimantan Barat yang Berkarakter", juga diisi dengan acara Stadium General/kuliah umum yang diisi/disampaikan Langsung oleh Walikota Pontianak yaitu Bapak H. Sutarmidji S.H,M.Hum. Selain itu juga sebelum Pelaksanaan Opening Ceremony juga dilaksanakan Konfrensi Pimpinan Daerah atau KONPIDA pra Muswil IPM ke 7. Pelaksanaan Muswil IPM ke 7 yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2013. Kemudian Acara Muswil ditutup Langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ipmawan Fida 'Afif. Selain menetapkan keputusan Muswil juga terpilih Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat yang baru, yaitu Ipmawan Yan Ayatullah Valalo. Dengan hadirnya IPM semoga memberi warna tersendiri terhadap Organisasi Pelajar yang ada di Kalimantan Barat. Dan seluruh sekolah Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Barat bisa mengenal Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Selain itu, Kita berharap dengan Periode Kepemimpinan yang baru ini semoga bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Aamiin.